BLT Bulan September di salurkan, sebanyak 112 KPM Memadati Balai Desa

Kamis, 8 September 2022 bertempat di balai desa Pranten Kec. Gubug Kab. Grobogan sebanyak 112 KPM menerima BLT tahap 9 bulan September. BLT yang bersumber dari Dana APBN Tahun Anggaran 2022 telah sampai di bulan 9, ini berarti hanya tinggal 3 tahap lagi yang akan disalurkan.

Ketika kita membahas tentang BLT, tentunya sangatlah tidak asing lagi bagi warga Indonesia, Program Bantuan Pemerintah yang di tetapkan pada tahun 2020 oleh Bapak Persiden Jokowi ini sangatlah di harapkan oleh KPM yang membutuhkan. Pasalnya dengan anak BLT kebutuhan hidup di masa Pandemi bisa tertolong meskipun tidak menjadi pendapatan utama, tapi dirasa warga sangat bermanfaat.

Penyaluran BLT yang diserahkan langsung oleh pihak BKK Gubug dimulai pukul 12.00 WIB selesai pukul 13.00 WIB berjalan dengan lancar dan sesuai prosedur kesehatan yang berlaku. KPM yang rata-rata Lansia kebanyakan di wakilkan oleh anak atau cucunya, karna ada beberapa lansia penerima yang sudah lumpuh dan buta karna usia.

Pemdes Pranten yang di wakili oleh bapak Kades M. Sutopo, SE menjelaskan bahwa Dana BLT yang di berikan tidak bisa di tambah ataupun dikurangi, karena sudah menjadi kebijakan pemerintah bahwa alokasi Dana BLT adalah sebesar 40% dari pendapan desa yang bersumber dari APBN. (SID_Pranten)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*